MTQ XIX Kecamatan Kandis Resmi Ditutup, Ini Pesan Bupati Alfedri 

MTQ XIX Kecamatan Kandis Resmi Ditutup, Ini Pesan Bupati Alfedri 

CELOTEHRIAU---Bupati Kabupaten Siak Drs.H.Alfedri  secara resmi menutup Musabah Tilawatil Qur'an (MTQ) XIX Tingkat Kecamatan Kandis, Ahad (17/10/2021).

Kampung Simpang Belutu keluar sebagai juara umum pada MTQ yang digelar di halaman Masjid Nurul Huda Kampung Jambai Makmur.

Camat Kandis Said Irwan mengucapkan selamat kepada para peserta dan pemenang pada MTQ yang digelar selama dua hari.

Kata Said pada MTQ yang dibuka pada  Jumat 15 Oktober 2021 ini diikuti Qari Qariah utusan dari 8 Kampung dan 3 Kelurahan se kecamatan Kandis.

"Selamat kepada para juara sampai jumpa di MTQ XX tahun depan di 
Kampung Belutu Kecamatan Kandis," katanya.

Sementara itu, Bupati Siak Drs H Alfedri  mengatakan meskipun MTQ tingkat Provinsi Riau batal digelar karena pandemi covid-19.Namun   untuk  MTQ Kabupaten Siak Tahun 2021 tetap akan digelar.

"Insya Allah MTQ Tingkat Kabupaten Siak akan kita gelar pada bulan Desember 2021 mendatang,  dan kecamatan Dayun sudah ditunjuk dan ditetapkan sebagai tuan rumah," sebutnya 

Mantan camat Tualang ini menambahkan bahwa  perhelatan MTQ bukan sekedar seremonial nencari qori dan qo'ri ah terbaik yang mewakili setiap kecamatan, akan tetap sebagai upaya  membumikan Al-Quran di tengah -tengah warga.

Kata Alfedri, jadi sesuai dengan tema MTQ Kecamatan Kandis Tahun 2021, "Mari Wujudkan Generasi Qur 'ani yang tangguh dimasa pandemi menuju kecamatan Kandis yang Madani." Pemerintah Kabupaten Siak berharap bertepatan dengan HUT ke-22,  Kabupaten Siak menjadi tangguh secara ekonomi dan menjadi lebih baik lagi.Apalagi saat ini proses belajar mengajar sudah dilaksanakan walaupun terbatas. 

"Mudah-mudahan dengan jargon  Siak tangguh Siak tumbuh bisa terwujud melalui MTQ ini generasi yang qur'ani, generasi yang senantiasa belajar dan membaca alqur'an setiap hari. Serta mengamalkan dikehidupan sehari-hari bisa terwujud," tutupnya.(inf/CR1)

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index